Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terhadap Konsumen






Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Terhadap Konsumen

 

Acuan

Kebijakan yang dilaksanakan Perseroan dalam kaitan dengan Tanggung Jawab Sosial terhadap Konsumen adalah Undang-Undang RI No 8 tahun 1999 tentang “Perlindungan Konsumen” dan  Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No 1/POJK.07/2013 tanggal 26 Juli 2013 tentang “Perlindungan Konsumen Sektor Jasa Keuangan”.   

 

Kebijakan

Guna memberikan rasa aman dan kepercayaan nasabah,  Perseroan senantiasa melengkapi produk dan layanannya dengan fasilitas purna jual yang berkualitas.

Fasilitas ini termasuk kelengkapan penyediaan informasi, prosedur, proses pengaduan dan sarana pengaduan melalui cara-cara yang mudah diakses oleh para nasabah maupun calon nasabah potensial. Diantara media-media itu adalah website, call center, sosial media, ataupun datang langsung ke lokasi Danareksa terdekat.

 

Program Peningkatan Layanan Nasabah

  1. Informasi Terpusat (Call Centre)
  2. Layanan Pendidikan Nasabah
  3. Edukasi Pasar Modal maupun Edukasi dalam kelompok kecil
  4. Menerima kunjungan akademik/ sekolah-sekolah/ Perguruan Tinggi ke Gedung Danareksa untuk mengetahui seluk beluk bisnis pasar modal. Sehubungan dengan kondisi Gedung Danareksa dalam renovasi, selama 2018  tidak ada kunjungan mahasiswa ke Gedung Danareksa
  5. Melakukan kunjungan bersama nasabah ke emiten-emiten
  6. Survei Kepuasan Nasabah