Sebagai pelopor Pasar Modal indonesia, Danareksa tidak hanya berkontribusi menghimpun dana secara profesional, tetapi juga mengelola dan menciptakan sumber daya manusia yang handal, berdedikasi dan berkualitas tinggi. Tidak sedikit personil yang pernah bekerja, menimba ilmu di Danareksa yang selanjutnya berkarir mengembangkan industri pasar modal serta industri keuangan pada umumnya, baik di posisi eksekutif manajemen puncak maupun otoritas.




Prominent Alumni


Di Danareksa, Pengelolaan SDM yang terintegrasi diterapkan dalam rangka mengembangkan kompetensi pegawai secara efektif sesuai kebutuhan perusahaan. Peningkatan kualitas SDM Danareksa dan mempersiapkan SDM yang siap menghadapi perubahan adalah salah satu sasaran perusahaan.Guna menerapkan Competency Based Human Resources Management (CBHRM)/ Sumber Daya Manusia berbasis Kompetensi yang konsisten.

Bagaimana Danareksa mengukur indikator keberhasilan kerja?

Dalam mengorganisasikan dan mengelola tenaga kerja untuk memperkuat fokus pada pelanggan dan bisnis, Danareksa mengadakan survei kepuasan pelanggan setiap tahunnya. Dimana hasil index kepuasan pelanggan merupakan salah satu indikator keberhasilan kinerja (KPI) yang ada di seluruh pegawai. diadakan survei kepuasan pelanggan setiap tahunnya. Dimana hasil index kepuasan pelanggan merupakan salah satu indikator keberhasilan kinerja (KPI) yang ada diseluruh pegawai.

Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan juga menjadi hal utama bagi sumber daya manusia di Danareksa.

Kami menyediakan peralatan keselamatan kerja di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau di lingkungan kerja serta prosedur keamanan yang baku. Perusahaan dalam meningkatkan lingkungan tempat kerja, di antaranya dengan cara menerapkan dan memenuhi kaidah HSE (Health & Safety Environment) / K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Siapapun layak untuk berkesempatan mengembangkan potensinya bersama Danareksa, karena kami selalu mengedepankan asas kesetaraan”

Danareksa merekrut dan mempromosikan pegawai dengan memberikan kesempatan yang sama dalam pengembangan karir dan pelaksanaan tugasnya secara profesional. Danareka memberikan kesempatan yang sama dan tidak melakukan diskriminasi berdasarkan suku, agama, ras serta jender seperti yang dijelaskan di sejumlah grafik yang disajikan di bawah ini:

Komposisi Karyawan Berdasarkan Status Kepegawaian

Selama 2017 hingga 2018, SDM Danareksa membagi status kepegawaian dalam kelompok Pegawai Tetap dan Pegawai Kontrak, sementara pada 2018 Danareksa tidak menyelenggarakan program Mangement Trainee.

Komposisi Karyawan Berdasarkan Latar Belakang Pendidikan

Demi menghadirkan produk dan jasa yang terbaik, Danareksa terus menghadirkan SDM dari beragam latar belakang pendidikan, misalnya sepanjang 2017 dan 2018, komposisi SDM Danareksa terdiri dari 18% D3, 65% S1, dan 17 % untuk S2 dan S3 yang tentunya turut aktif dalam perkembangan Pasar Modal Indonesia.

Komposisi Karyawan Berdasarkan Jender

Danareksa berkomitmen untuk mencetak SDM dengan berlandaskan asas keberagaman, salah satunya adalah memberikan kesempatan yang sama tanpa membedakan jender. Hal ini dituangkan pada komposisi SDM pria dan wanita di Danareksa yang berimbang sepanjang 2017 dan 2018, yaitu 55% pria dan 45% wanita.

Komposisi Karyawan Berdasarkan Jenjang Manajemen

Terciptanya organisasi yang berjalan baik tidak lepas dari manajemen yang berpengalaman serta dukungan penuh dari kredibilitas dan integritas tenaga pelaksana. Untuk merealisasikan hal tersebut, Danareksa menghadirkan SDM yang terdiri dari Manajemen Puncak, Manajemen Madya, dan Tenaga Pelaksana yang terintegrasi.

Komposisi Karyawan Berdasarkan Usia

Danareksa terdiri dari SDM yang memiliki usia yang bervariasi. Hal ini menjadi bukti bahwa Danareksa memberikan kesempatan yang sama dalam pengembangan karir pelaksanaan tugasnya secara profesional.