Corporate Secretary Danareksa Dinobatkan sebagai Inspiring Women – in Financial Institution






Jakarta, 11 Maret 2022 – Pesatnya pertumbuhan reformasi dan globalisasi semakin mendorong dan membuka kesempatan perempuan dalam menjadi seorang pemimpin dan mengelola sebuah organisasi untuk mencapai tujuannya. Saat ini, peran perempuan Indonesia tela hadir di setiap bidang profesional, mulai dari presiden, menteri, pemimpin perusahahaan, dan jabatan lainnya di suatu organisasi dengan kapabilitas yang dibuktikan oleh berbagai prestasi. Bahkan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Grant Thornton dalam laporan Women in Business 2022, Indonesia merupakan negara dengan perempuan di posisi manajemen senior terbanyak ke-5.

PT Danareksa (Persero) (“Danareksa”) pun merupakan salah satu perusahaan yang mendukung keseteraan gender dan sangat mengapresiasi peran tersebut dengan memiliki perempuan-perempuan yang duduk di berbagai posisi strategis. Melalui pagelaran “2nd Inspiring Women 2022” oleh The Iconomics, salah satu pegawai perempuan Danareksa yang duduk di posisi strategis, yaitu Ibu Putu Dewika Angganingrum, selaku Corporate Secretary PT Danareksa (Persero) hari ini ditetapkan sebagai penerima penghargaan Inspiring Women – in Financial Institution untuk kategori Good Corporate Governance of Financial Institution.

Dalam acara tersebut, Corporate Secretary PT Danareksa (Persero) (“Danareksa”), Putu Dewika Angganingrum mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi The Iconomics untuk penghargaan yang diberikan ini. Semoga pengharggan ini dapat turut menginspirasi permpuan-perempuan Indonesia dan pegawai perempuan Danareksa dalam menjadi pilar, khususnya di jasa keuangan untuk selalu maju menjadi terbaik dan tidak hanya disetarakan secara hak, tetapi juga bisa menyamakan kewajibannya di ranah profesional.”

Penghargaan oleh The Iconomics ini sendiri merupakan ajang apresiasi untuk perempuan-perempuan yang berkiprah, berkarya, dan memberikan inspirasi kepada masyarakat banyak dalam bidangnya masing-masing. Penilaian penerima penghargaan dilakukan serangkaian kegiatan studi, salah satunya melalui media monitoring. Kegiatan monitoring tersebut menjaring nama-nama kandidat awal terpilih berdasarkan kegiatan yang dilakukan selama tahun 2021.

Adapun kriteria terhadap pemimpin perempuan yang menjadi penerima penghargaan adalah perempuan yang memiliki keunggulan seperti menginspirasi orang lain melalui pekerjaannya, ide, dan menunjukkan passion serta komitmen yang menonjol. Selain itu, kandidat juga berhasil menunjukan kepemimpinan dan kesuksesan di bidangnya, memiliki kontribusi terhadap kemajuan bisnis dan profitabilitas perusahaan, memiliki ide baru atau pemikiran terhadap proses yang memberikan kontribusi positif, serta rekam jejak dan dampak terhadap masyarakat atau industri secara luas.