Danareksa Group Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir






Hujan deras dan dalam durasi yang relatif lama, mengguyur sebagian wilayah Indonesia bagian barat, khususnya Jakarta dan sekitarnya. Hal ini berlangsung sejak malam pergantian tahun 2020 hingga 1 Januari 2020 siang hari yang mengakibatkan sebagian wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) mengalami musibah banjir.

Danareksa Group yang terdiri dari PT Danareksa (Persero), PT Danareksa Finance, PT Danareksa Capital, PT Jalin Pembayaran Nusantara, PT Danareksa Investment Management dan PT Danareksa Sekuritas, tergabung dalam Tim Lintas BUMN bergerak cepat dengan memberikan bantuan kepada korban banjir tersebut, khususnya di wilayah Jakarta Selatan, pada tanggal 7 Januari 2019.

Danareksa turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa warga di wilayah Jabodetabek. Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri, Danareksa Group bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan berbagai pihak lainnya, yang dikoordinir oleh PT Adhi Karya (Persero) Tbk, menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

Pemberian bantuan kepada korban banjir oleh Danareksa Group ini sejalan dengan program Kementerian BUMN, dan dikoordinir oleh BUMN yang ditunjuk, yakni PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Hal ini dimaksudkan agar bantuan tersebut tepat guna dan efektif.

Adapun BUMN-BUMN yang bersinergi dengan Danareksa dalam pemberian bantuan kali ini adalah PT Adhi Karya (Tbk), PT Surveyor Indonesia (Persero), PT Asuransi Jasindo (Persero), PTPN III, PT BRI (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Sucofindo (Persero).

Guna mendukung aktivitas tersebut, PT Adhi Karya (Persero) Tbk mendirikan Posko bantuan korban banjir di Jakarta Selatan, tepatnya di Kantor Pusat Jalan Raya Pasar Minggu Km.18, Jakarta Selatan.

Sumbangan yang didistribusikan tersebut akan dipergunakan untuk membeli obat-obatan, makanan siap saji, air mineral, pakaian, handuk, susu bayi, alat kebersihan, alat mandi, selimut, popok bayi dan kebutuhan lainnya yang diperlukan saat ini adalah kebutuhan alat tulis serta seragam sekolah bagi korban banjir.

Bantuan Danareksa Group ini diharapkan dapat meringankan warga yang terkena dampak banjir, terkhusus di wilayah Jakarta Selatan. Selain itu, diharapkan situasi dapat segera pulih dan para korban dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala.