Danareksa Raih Penghargaan Social Economy Contribution dalam BUMN Brand Award 2020 “Millenial’s Choice”






Jakarta, 28 September 2020 – PT Danareksa (Persero) meraih penghargaan “Social Economy Contribution” dari pagelaran BUMN Brand Award 2020 “Millenial’s Choice” yang diselenggarakan oleh Iconomics dan Radio Republik Indonesia (RRI) dengan predikat “Gold Winner”.

Apresiasi kepada perusahaan BUMN ini merupakan tahun kedua Iconomics menggelar BUMN Brand Award. Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara tahun ini digelar secara virtual. BUMN Brand Award sendiri merupakan ajang apresiasi kepada BUMN yang berhasil menjadi pemimpin pasar di tengah industri yang kompetitif dan berhasil membangun brand yang konsisten dalam menjaga kepuasan pelanggan serta telah memberikan kontribusi sosial ekonomi kepada masyarakat.

Dalam BUMN Brand Award 2020, perusahaan-perusahaan BUMN akan dilihat dari 4 indikator, yaitu indikator Market Dominance, Brand Strength, Customer Satisfaction dan Social Economy Contribution. Dalam Market Dominance yang akan dilihat adalah jumlah penggunaan produk dan jasa perusahaan BUMN yang disurvei. Adapun Brand Strength menyangkut jumlah responden yang mengetahui keberadaan brand. Iconomics juga melihat aspek Customer Satisfaction yang dilihat dari penilaian responden terhadap kualitas layanan brand perusahaan-perusahaan BUMN. Aspek lainnya yang dilihat mengenai persepsi responden perusahaan BUMN dalam kontribusinya di bidang sosial dan ekonomi.

Direktur Utama PT Danareksa (Persero), Arief Budiman mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan realisasi dari komitmen dan dedikasi Perusahaan dalam upayanya menghadirkan layanan yang berkualitas dan berdampak positif bagi masyarakat, “Kami merasa terhormat untuk dapat menerima penghargaan ini. Tentunya kami juga berterima kasih kepada para nasabah, mitra bisnis serta staf kami atas kepercayaan dan dukungannya yang telah menjadikan kami sebagai salah satu BUMN yang dipercaya telah memberikan kontribusi besar dalam bidang sosial.”

Danareksa terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan serta memberikan yang terbaik untuk nasabahnya. Upaya tersebut telah dibuktikan dengan prestasi lain yang diraiih oleh salah satu anak perusahaan Danareksa, di mana Danareksa Finance di tahun ini menduduki posisi teratas dengan prediksi “Sangat Bagus” dalam daftar 32 multifinance kelompok aset Rp 500 miliar sampai dengan di bawah Rp 1 triliun oleh Infobank. Penghargaan dan prestasi ini menjadi motivasi Danareksa untuk terus berupaya memberikan kepuasan yang melebihi ekspektasi nasabah serta dalam memberikan kontribusi yang memiliki dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

-SELESAI-