Klaster Danareksa-PPA Serahkan Bantuan Dana Kemanusiaan untuk Bencana Alam Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan melalui Badan Nasioal Penanggulangan Bencana (BNPB)






Jakarta, 18 Februari 2021 – PT Danareksa (Persero) bersama dengan 11 BUMN yang tergabung dalam Klaster Danareksa-PPA hari ini menyerahkan bantuan dana kemanusiaan untuk bencana alam yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu. Bantuan dana kemanusiaan yang berhasil dikumpulkan sejumlah Rp415.871.210 ini akan dikelola oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat dan selanjutnya dialokasikan untuk penanggulangan serta kebutuhan para korban terdampak.

Adapun BUMN yang tergabung dalam Klaster Danareksa-PPA, yaitu:

  1. PT Danareksa (Persero)
  2. PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero)
  3. Perum Jasa Tirta 1
  4. PT Nindya Karya (Persero)
  5. PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero)
  6. PT Yodya Karya (Persero)
  7. PT Balai Pustaka (Persero)
  8. PT Virama Karya (Persero)
  9. PT Barata Indonesia (Persero)
  10. PT PANN (Persero)
  11. PT Kliring Berjangka Indonesia (Persero)
  12. PT Kawasan Industri Wijaya Kusuma (Persero)

Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika Angganingrum, menyatakan, “Bersama dengan BUMN yang tergabung dalam Klaster Danareksa-PPA, kami harap bantuan ini dapat meringankan beban korban terdampak gempa yang terjadi di wilayah Sulawesi Barat dan Kalimatan Selatan. Sebagai Badan Usaha Milik Negara, sudah menjadi kewajiban kami untuk turut berperan aktif di tengah masyarakat dan negeri dalam memastikan kita dapat segera pulih serta bangkit dari masa-masa sulit.”

Lebih lanjut, bantuan ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari sinergi klaster Danareksa-PPA dan kedepannya bersama-sama akan terus berperan aktif dalam bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana.

“Bantuan ini merupakan upaya perseroan dalam meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” tambah Dewika.

Bantuan dana kemanusiaan ini diserahkan oleh Trisuci Septalia Dewi dari Unit PKBL dan CSR PT Danareksa (Persero) serta diterima langsung oleh Kepala Keuangan dari BNPB Pusat, Bapak Tavib Joko Prahoro.

Di sela-sela seremoni penyerahan, Kepala Keuangan BNPB Pusat, Bapak Tavib menyampaikan apresiasinya kepada Klaster Danareksa-PPA, “Bantuan ini tentunya akan sangat membantu di tengah kondisi seperti saat ini. Bersama dengan seluruh lembaga dan organisasi yang terlibat dalam penanggulangan bencana ini, kami akan terus mengoptimalkan penyaluran bantuan kepada warga terdampak bencana. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih dan syukur kami kepada seluruh BUMN yang tergabung dalam Klaster Danareksa-PPA ini atas bantuan dana kemanusiaan yang diberikan.”

Bantuan ini akan dialokasikan untuk pemulihan pasca bencana yang terjadi beberapa waktu lalu.

 

-SELESAI-