Konsisten Dukung Pengembangan UMK, Danareksa Raih Best TJSL 2021 dalam TJSL Award 2021






Konsisten Dukung Pengembangan UMK, Danareksa Raih Best TJSL 2021 dalam TJSL Award 2021

 

Jakarta, 27 September 2021 – PT Danareksa (Persero) (“Danareksa”) kembali meraih penghargaan untuk komitmennya dalam menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Kali ini, Danareksa dinobatkan sebagai “Best TJSL 2021 with Outstanding Partner’s Capacity and Capabilities Development Program” dalam kategori Telecommunication and Media Services yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.co.id.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi bagi Danareksa atas kontribusinya dalam membantu para Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Kota Malang dan Sekitarnya serta kerja samanya dengan LPPM Brawijaya yang telah dilakukan secara konsisten selama lebih dari sepuluh tahun.

Program TJSL Danareksa bersama LPPM Universitas Brawijaya, sampai tahun 2021 telah mendukung lebih dari 1.500 UMK diwilayah di kota Malang dan sekitarnya dengan memberikan pelatihan manajemen keuangan untuk para UMK ini. Ke depannya, Danareksa masih akan terus menyediakan kesempatan bagi mitra-mitra yang membutuhkan dukungan untuk dapat menjalankan bisnisnya.

Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika Angganingrum mengatakan, “Penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalam mendukung UMK melalui program-program kemitraan kami, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini di mana kita perlu bersama-sama memberikan perhatian khusus bagi masyarakat yang terdampak. Meskipun pandemi masih melanda, kami akan tetap konsisten memberikan bantuan kepada UMK.”

Pelaksanaan TJSL Danareksa sendiri merupakan komitmen Danareksa dalam menerapkan bisnis yang berkelanjutan dengan berpedoman kepada ISO 26000 demi terwujudnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Di tahun 2021, Danareksa aktif berkontribusi  menjalankan berbagai program TJSL, selain mendukung UMK, Danareksa fokus mendukung penyandang disabilitas yang terdampak pandemi melalui pemberian bantuan khusus untuk penyandang disabilitas berupa masker tuli, sampai dengan bantuan beasiswa bagi penyandang disabilitas. Danareksa juga turut bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam rangka pelaksanaan program Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) dan Wastafel untuk Semua yang sedang dilaksanakan di wilayah Bogor dan sekitarnya.

“Penghargaan ini menjadi suatu pembuktian bahwa program TJSL Danareksa memiliki dampak sosial yang efektif dan kami berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan lebih baik lagi ke depannya serta terus memberikan manfaat positif bagi masyarkat,” tutup Dewika.

–SELESAI—