Danareksa menyadari bahwa pemenuhan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu bagian penting dalam pelaksanaan Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG). Sebagai entitas usaha, Perusahaan merasa memiliki kewajiban untuk turut berperan serta dalam pembangunan berkelanjutan melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan. 

Prinsip dasar pelaksanaan program tanggung jawab sosial di lingkup Perusahaan berlandaskan pada beberapa pendekatan, salah satunya melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang berpedoman pada Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia No. PER-02/MBU/7/2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Negara BUMN No. PER-09/MBU/07/2015 mengenai Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara. Kebijakan ini merupakan pengejawantahan dari Undang-Undang Perseroan Terbatas No. 24 Tahun 2007 yang mewajibkan Perseroan Terbatas untuk melaksanakan program CSR




Danareksa Keliling (Darling)

Kegiatan Talkshow Danareksa Keliling bertajuk FUNDtastic: Ngobrolin Peluang Bisnis dan Investasi di Tahun 2022 ini bertujuan untuk memberi edukasi literasi keuangan kepada milenial dan pelaku Usaha Mikro dan Usaha Kecil untuk menghadapi Era Post-Covid 19.

Menghadirkan pembicara dari Danareksa Research Institute (DRI) dan Danareksa Investment Management (DIM), kegiatan ini telah diselenggarakan dua kali, pada hari ini di Mall Gandaria City serta di NuArt Sculpture Park, Bandung pada 9 Januari 2022 lalu. Peserta yang hadir pada acara Darling hari ini merupakan UMK dari berbagai bidang, seperti makanan dan minuman serta fashion. Dengan informasi yang dibagikan tersebut, harapannya para peserta akan lebih mampu melihat peluang bisnis, tepat dalam memilih instrumen investasi, dan dapat mencetak keuntungan di tengah kondisi ekonomi yang masih dalam tahap pemulihan di tahun 2022.

Pelatihan Pengelolaan Pangan Bagi Perempuan

Wanita Bisa Danareksa menggelar kegiatan Pelatihan Pengolahan Pangan berbahan dasar non-gluten di Antapani, Bandung, Jawa Barat. Program ini merupakan bagian dari komitmen Danareksa untuk mendukung perempuan Indonesia menjadi lebih mandiri dengan membangun Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) yang berkelanjutan yang mana selaras dengan program Kementerian BUMN yang terus berupaya dalam memajukan UMK Indonesia, khususnya dalam membantu perkembangan dan pembekalan untuk mencetak UMK-UMK baru ke depannya.

Kegiatan yang berlangsung pada 13 – 27 Januari 2022 ini menghadirkan Dr. Herlina Marta, S.T.P., M.Si dari Fakultas Teknologi Industri Pangan Universitas Padjadjaran dan pengajar Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. Pelatihan dibuka langsung oleh Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika Angganingrum, General Manager Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Sri Apriyanti, dan Pimpinan Kecamatan Antapani Rahmawati Mulya di Kantor Kecamatan Antapani, Bandung, Jawa Barat.