Melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau CSR (Corporate Social Responsibility), Danareksa dapat memperkuat reputasinya sebagai perusahaan yang konsisten menunjukkan kepedulian kepada masyarakat, memberikan inspirasi kepada para pemangku kepentingan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat dan alam Indonesia.




Program Sanitasi Lingkungan

Kegiatan Bina Lingkungan berkelanjutan Danareksa bersama Koramil 0802/06 Sukorejo, Ponorogo.

Lebih dari lima ratus Kepala Keluarga (KK) di beberapa kecamatan di Jawa Timur; selama ini tidak memiliki jamban. Danareksa bersama Koramil setempat mengadakan program pengenalan sanitasi melalui adanya jamban di tiap KK. Program “jambanisasi” ini bekerja sama dengan Koramil setempat dan sebagai salah satu program andalan. Sejak 2017, telah terlaksana pembuatan jamban untuk ratusan KK. Dengan melibatkan masyarakat setempat, secara berangsur kepedulian akan sanitasi meningkat.

Pada 19 September 2019, Danareksa bersama Koramil 0802/06 Sukorejo, Ponorogo kembali memberikan bantuan pembangunan 150 MCK sederhana sebagai bagian dari program Bina Lingkungan khususnya fasilitas kesehatan PT Danareksa (Persero). Pada kesempatan ini, hadir pula Bapak Eko Sulistiyo dan Ibu Dyah Kartika Rini selaku Dewan Komisaris PT Danareksa (Persero), guna meninjau hasil bantuan dan manfaat bagi masyarakat sekitar.

Pelestarian Alam

Penanaman terumbu karang dilaksanakan di Pulau Badul Pandeglang, Provinsi Banten, bekerja sama dengan kelopok Paniis Lestari suatu kelompok masyarakat sekitar P. Badul yang peduli dengan lingkungan biota bawah laut. Kegiatan ini dilakukan untuk merhabilitasi karang-karang yang rusak.